Sosialisasi keharusan netralitas Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam setiap tahapan PEMILU

Pada tanggal 11 Juni 2018, Panitia Pengawas Pemilu Luar Negeri (PANWASLU LN) Manama mengadakan

Acara sosialisasi yang dilanjutkan dengan berbuka bersama tersebut dihadiri oleh semua ASN baik itu home staff maupun local staff di lingkungan KBRI Manama. Turut hadir dalam acara tersebut Duta Besar LBBP RI untuk Kerajaan Bahrain Bapak Nur Syahrir Rahardjo.

Acara sosialisasi dimulai dengan pemaparan yang disampaikan oleh Ketua PANWASLU LN Manama Dr. Sutan Emir Hidayat yang menerangkan landasan hukum netralitas ASN, bentuk-bentuk pelanggaran netralitas ASN, tugas dan wewenang PANWASLU LN Manama yang berkaitan dengan netralitas ASN, dan jenis-jenis sanksi terhadap pelanggaran netralitas ASN.

Setelah pemaparan oleh Ketua PANWASLU LN, Duta Besar LBBP RI untuk Kerajaan Bahrain diminta oleh PANWASLU LN untuk memberikan tanggapan terhadap netralitas ASN di lingkungan KBRI Manama. Dalam kesempatan itu Duta Besar RI menyampaikan dukungan penuhnya terhadap keharusan netralitas ASN di lingkungan KBRI Manama. Beliau juga mengingatkan kepada semua ASN untuk memperhatikan hal ini dengan seksama dan beliau memberikan dukungan penuh kepada PANWASLU LN Manama untuk mengadakan pengawasan netralitas jajarannya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang cukup interaktif antara ASN di lingkungan KBRI Manama dan PANWASLU LN Manama.

Acara yang diadakan di Restoran Rendezvous, Kota Riffa tersebut ditutup dengan berbuka, Sholat Maghrib, dan makan bersama.