Senin, 12 Maret 2018

Sesuai dengan tahapan Pemilu 2019 yang telah ditetapkan oleh KPU, pada hari Senin, 12 Maret 2018, bertempat di Aula lantai 2 KBRI Manama, Duta Besar RI Manama, Nur Syahrir Rahardjo telah melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Sekretariat Panitia Pemilihan Luar Negeri di Perwakilan RI Manama.

Berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU, PPLN Perwakilan RI Manama yang telah dilantik dan diambil sumpah tersebut beranggotakan:

  1. Weldy Eka Saputra (Ketua merangkap Anggota)
  2. Sayid Al Muzaffar (Anggota)
  3. Indra Zulardi (Anggota)
  4. Hery Purwoko (Anggota)
  5. Imam Buchori (Anggota)
  6. Agus Syuhada (Sekretariat)
  7. Ermalita Lorinda (Sekretariat)
  8. Yahya Anton Samira (Sekretariat)

Dalam sambutannya, Duta Besar RI Manama menyampaikan harapannya kepada anggota dan sekretariat PPLN antara lain sebagai berikut:

  1. Agar dapat memaksimalkan daftar pemilih tetap pemilu 2019 dengan kegiatan awal pendataan yang dilakukan oleh panitia.
  2. Komitmen mengawal dan melaksanaan proses pemilu secara jurdil, rahasia dan aman.
  3. Meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam pemilu serentak  April 2019.
  4. Akuntabel dan transparan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban, baik data, logistik,  keuangan, evaluasi dan pelaporan.
  5. Memahami dan menguasai segala peraturan dan ketentuan seluruh proses dan prosedur pelaksanaan pemilu secara baik.

Sumber berita : https://www.kemlu.go.id/manama/id/berita-agenda/berita-perwakilan/Pages/Pelaksanaan-Pelantikan-dan-Pengambilan-Sumpah-anggota-dan-Sekretariat-PPLN-Perwakilan-RI-Manama-tahun-2018.aspx